Ragam  

Anggota Polres Sukoharjo Dibuat Kaget, Tiba-tiba Diminta Melakukan Ini oleh Propam

Propam Polres Sukoharjo menggelar tes urine mendadak kepada anggota, Se;asa (11/6/2024).

Sukoharjonews.com – Tanpa pemberian sebelumnya, tiba-tiba Seksi Profesidan Pengamanan (Propam) Polres Sukoharjo menggelar tes urine kepada sejumlah anggota secara acak, Selasa (11/6/2024). Tes urine mendadak tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78.


“Langkah ini untuk memastikan personel Polres Sukoharjo tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang,” terang Kasi Propam Polres Sukoharjo, AKP Siswanto.

Menurutnya, kegiatan dilakukan seusai pelaksanaan apel pagi. Sebanyak 35 personel baik dari Bintara maupun Perwira dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine tersebut. Dalam tes tersebut Propam bekerja sama dengan Sidokkes Polres Sukoharjo.

AKP Siswanto mengatakan, tes urine itu merupakan upaya pengawasan internal. Hal itu digelar untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota maupun aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polres Sukoharjo.


Hasil pemeriksaan tes urine secara dadakan tersebut menyatakan seluruh anggota yang dites negatif dari jeratan narkoba.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 35 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif narkoba,” jelas Kasi Propam.

Menurutnya, kegiatan ini bakal terus dilakukan guna menghindarkan anggota Polri menggunakan narkoba.

“Kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra kepolisian,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *