Anggota Polisi Ditunjuk Secara Acak Lakukan Tes Urin

Sejumlah anggota polisi dari berbagai satuan dan juga PNS dites urin untuk mengetahi ada tidaknya anggota yang terlibat narkoba.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo menggelar tes urin terhadap puluhan anggota. Tes urin dilakukan pada 23 anggota sebagai bentuk pembinaan internal terkait narkoba. Awalnya, ada 25 anggota yang ditunjuk secara acak untuk mengikuti tes urin tersebut. Namun, dua anggota lainnya berhalangan hadir. Satu anggota mengikuti acara di Purwokerto dan satu anggota lainnya tengah tugas ke luar kota.


“Jadi, tes urin ini tidak semua anggota, tapi ditunjuk secara acak dari sejumlah satuan, ada yang dari satuan di Polres, Polsek, dan juga PNS Polres. Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73” ujar Kasi Propam Polres Sukoharjo Iptu Lasimin, Kamis (27/6).

Dikatakan Lasimin, sampel urin dari 23 anggota tersebut langsung dites narkoba dan semuanya negatif. Dengan tes urin tersebut diharapkan bisa menjaga anggota dari keterlibatan narkoba. Tes serupa akan terus dilakukan Polres sebagai bentuk pembinaan sekaligus antisipasi penggunaan narkoba oleh anggota. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar