Anggota BTS V dan RM Menyelesaikan Pelatihan Dasar Militer

Anggota BTS RM dan V dalam seragam militer. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – V dan RM dari supergrup K-pop BTS menyelesaikan kamp pelatihan selama lima minggu pada hari Selasa, kata Angkatan Darat, setelah mendaftar akhir tahun lalu untuk melaksanakan wajib militer mereka.


Dilansir dari Yonhap, Kamis (18/1/2024), kedua anggota tersebut memperoleh pangkat prajurit setelah menjalani berbagai pelatihan, termasuk pertempuran dasar dan latihan pertahanan kimia, biologi dan radiologi, di Pusat Pelatihan Angkatan Darat Korea di Nonsan, 152 kilometer selatan Seoul.

Pada upacara wisuda kamp pelatihan, kedua anggota menerima penghargaan sebagai peserta pelatihan elit karena mendapat nilai tertinggi, kata Angkatan Darat. Penghargaan ini diberikan kepada sekitar lima rekrutan dari 200 rekrutan, dengan penerimanya diberi hadiah hari libur.

RM merinci pengalamannya dalam pesan video selama upacara, mencatat bahwa ia menemukan rasa kepuasan dalam kehidupan militer.


“Melalui pendidikan kekuatan mental, saya sangat merasakan perlunya pelatihan militer dan dasar militer di Republik Korea, yang merupakan negara yang terpecah dan berada dalam gencatan senjata,” katanya, merujuk pada nama resmi Korea Selatan.

Korea Selatan secara teknis masih berperang dengan Korea Utara karena Perang Korea tahun 1950-1953 berakhir dengan gencatan senjata, bukan perjanjian damai.

“Meskipun dunia yang ideal tanpa perlunya mempelajari keahlian menembak adalah hal yang ideal, saya akan melakukan yang terbaik untuk melaksanakan tugas saya, sambil merefleksikan fakta bahwa perdamaian yang dinikmati Republik Korea selama 70 tahun terakhir adalah berkat kebaikan yang mulia. pengorbanan, usaha dan pengabdian banyak orang.”


RM akan ditempatkan di unitnya sekitar minggu ini, sementara V akan menjalani pelatihan tiga minggu lagi saat ia melamar untuk menjalankan tugas operasi khusus di bawah Komando Pertahanan Ibu Kota.

Saat ini, ketujuh anggota BTS sedang menjalankan wajib militer atau sebagai agen layanan sosial.

Semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat diharuskan untuk bertugas di militer setidaknya selama 18 bulan di negara yang terus-menerus menghadapi ancaman dari Korea Utara. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *