Amazon Meluncurkan Echo Spot dengan Alexa, Tampilan yang Lebih Baik, dan Desain yang Segar

Amazon Echo Spot. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Amazon telah memperkenalkan kembali Echo Spot, wajah familiar di jajaran perangkat Alexa. Layar pintar mini ini dirancang khusus untuk meja samping tempat tidur atau meja, terutama berfungsi sebagai jam alarm pintar yang dapat disesuaikan.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (11/7/2024), bagian tengah Echo Spot adalah layar sentuh 2,83 inci yang menempati separuh bagian atas perangkat. Berbeda dengan layar melingkar versi aslinya dengan bezel tebal, layar baru ini menawarkan desain setengah lingkaran yang lebih modern.

Layar menunjukkan waktu dan tanggal sekilas. Pengguna dapat mempersonalisasi pengalaman mereka dengan berbagai tampilan jam. Selain itu, Amazon telah menyertakan visual khusus untuk fungsi inti seperti alarm, pemutaran musik, dan ramalan cuaca.

Visual tersebut mencakup ilustrasi seperti matahari yang bersinar, awan badai, atau kepingan salju tergantung cuaca. Antarmuka pengguna juga dapat disesuaikan dengan enam pilihan warna: oranye, ungu, magenta, kapur, teal, dan biru.

Di bawah layar terdapat speaker depan berukuran 1,73 inci yang tersembunyi di balik kisi-kisi jaring, identik dengan speaker pada Echo Dot Generasi ke-5 dan Echo Dot dengan Jam. Mikrofon internal memungkinkan pengguna berinteraksi dengan Alexa melalui perintah suara, dan terdapat tombol mute mikrofon yang ditempatkan dengan nyaman di antara tombol volume atas dan bawah di bagian atas perangkat.

Untuk pengguna yang sadar privasi, Echo Spot tidak memiliki kamera, tidak seperti Echo Show 5 atau Show 8. Rekaman suara dapat dihapus melalui aplikasi Alexa di perangkat Android atau iOS. Echo Spot juga dilengkapi sensor gerak, memungkinkan pengguna mematikan alarm dengan mengetuk bagian atas perangkat.

Echo Spot memposisikan dirinya sebagai perangkat yang terfokus. Ia tidak berusaha menjadi segalanya bagi semua orang, melainkan unggul sebagai jam alarm cerdas dengan antarmuka yang dapat disesuaikan.

Bagi yang ingin membelinya, Amazon Echo Spot dibanderol dengan harga USD79,99 atau Rp1,3 jutaan, namun anggota Prime dapat memanfaatkan diskon waktu terbatas sebesar USD44,99 atau Rp731 ribuan hingga 17 Juli 2024, bertepatan dengan perayaan Hari Perdana Amazon. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar