Alva Luncurkan Tiga Model Kendaraan Listrik Baru di GIIAS 2024, Cek Daftarnya

Alva Cervo Boost Charge. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – GIIAS 2024 dianggap sebagai salah satu ajang besar kendaraan roda dua yang digelar di Indonesia. Ini adalah ajang dimana pabrikan besar kerap memamerkan model produk barunya. Begitu pula dengan Alva, produsen skuter listrik lokal, yang akan memanfaatkan tahapan ini untuk meluncurkan tiga produk barunya.


Dikutip dari Greatbiker, Kamis (25/7/2024), Alva Auto merupakan produsen sepeda motor dan skutik listrik asli Indonesia yang meluncurkan skuter listrik pertamanya pada tahun 2023 dengan model percontohan Alva Cervo yang cukup sukses.

Pada tahun 2024, perusahaan akan memanfaatkan GIIAS 2024 untuk meluncurkan tiga produk baru, yang terdiri dari dua model ekspansi dari model yang sudah ada, Alva Cervo Boost Charge dan Alva Cervo Q, serta model serba baru, Alva N3.

Mari kita bahas setiap model satu per satu. Dimulai dengan model yang diperluas terlebih dahulu. Mari kita mulai dengan Alva Cervo Boost Charge, yang merupakan model Cervo terkini yang telah ditingkatkan dengan detail baru dan fitur pengisian daya yang lebih cepat.

Alva Cervo Boost Charge. (Foto: Greatbiker)

Peningkatan dari segi detail motor antara lain penambahan mode berkendara. Tiga mode berkendara asli termasuk Eco, Urban, dan Sport. Mode Electric Turbo Boost akan ditambahkan, yang akan mengambil fungsi Boost yang ada dan menyesuaikannya. Ini akan dipadukan dengan mode Sport sehingga memberikan tingkat akselerasi mobil yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam waktu singkat akan seperti menyalakan Turbo pada motor.

Yang baru dan berbeda dari model saat ini pada Alva Cervo Boost Charge adalah desain roda khusus model baru, layar warna TFT yang dapat dihubungkan ke smartphone, yang dapat menampilkan status baterai dan pengisian daya secara real-time, navigasi di layar mode, statistik mengemudi, dan bantuan pinggir jalan 24/7 melalui aplikasi MY Alva.


Keunggulan model ini adalah pengisian daya yang lebih cepat dari sebelumnya. Pabrikan mengklaim motor akan membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya dari 10-30 persen dan hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk mengisi penuh baterainya, mengurangi waktu dari model saat ini yang membutuhkan waktu hingga 4 jam untuk mengisi daya untuk jarak berkendara 125 kilometer per pengisian daya. Namun sayang sekali pihak pabrikan belum membeberkan di pembangkit listrik mana ia harus diisi dayanya.

Alva Cervo Q

Alva Cervo Q. (Foto: Greatbiker)
Alva Cervo Q. (Foto: Greatbiker)

Berikutnya adalah Alva Cervo Q yang terbilang model serupa dengan Alva Cervo Boost Charge, namun dengan tampilan lebih sporty dan ramping, dengan pemasangan suspensi belakang Mono-Shock. Selain itu, Alva Cervo Q juga hadir dengan sistem pengereman ABS dan sensor Safety Buzzer & Alarm untuk keamanan ekstra.

Tak hanya itu, motor tersebut akan hadir dengan motor bertenaga tertinggi di modelnya, berkekuatan motor 9,8 tenaga kuda (kW) dan torsi maksimal 55 Nm yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 103 kilometer per jam. Baterainya akan sama dengan Alva Cervo Boost Charge berkapasitas 1800 Wh yang mampu menjangkau jarak 125 kilometer.


Alva N3

Alva N3. (Foto: Greatbiker)

Model terakhir adalah Alva N3 yang merupakan model serba baru dan merupakan model untuk pemula dalam mengendarai skuter listrik. Ini akan fokus pada membuat harga terjangkau dan menciptakan pilihan bagi konsumen. Pada dasarnya, kendaraan akan memiliki satu baterai standar yang terpasang. Kendaraan akan mendukung hingga dua baterai, dan konsumen akan dapat memilih sendiri untuk menambahkan baterai kedua, tanpa dipaksa.

Sayangnya, Alva N3 merupakan model yang benar-benar baru dan pihak pabrikan belum membeberkan banyak informasi. Namun mobil tersebut diperkirakan akan mendapat informasi baru setelah berakhirnya gelaran GIIAS 2024 yang akan berakhir pada 28 Juli mendatang.

Informasi terakhir yang didapatkan adalah harga ketiga model tersebut. Alva Cervo Boost Charge dibanderol mulai dari Rp45.500.000, Alva Cervo Q dibanderol dengan harga Rp49.500.000, dan Alva N3 dibanderol dengan harga hanya Rp18.500.000. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *