Album Stray Kids Jadi Nomor 1 di Amerika, Ketiga dalam Karir Grup

Boy Grup K-Pop, Stray Kids. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Satu minggu setelah edisi ulang “Midnights” Taylor Swift melesat kembali ke tangga lagu, menjatuhkan Morgan Wallen untuk pertama kalinya dalam tiga bulan dan grup K-pop Stray Kids mengambil mahkota tangga lagu. Grup beranggotakan delapan orang ini mendapatkan album No. 1 ketiganya dengan “Five-Star,” setelah “Maxident” dan “Oddinary,” yang keduanya dirilis tahun lalu.


Dilansir dari Variety, Rabu (14/6/2023), set 12 lagu tersebut setara dengan 249.500 album yang terjual di Amerika Serikat, dengan 231.000 unit berasal dari penjualan CD — yang mana terdapat 18 varian berbeda — menurut layanan pelacakan Luminate. Secara total, album ini memperoleh 20 juta streaming resmi berdasarkan permintaan.

Dengan lirik yang sebagian besar dinyanyikan dalam bahasa Korea, “Five-Star” hanyalah album non-Inggris ketiga yang mencapai No. 1, setelah “Mañana Será Bonito” dari Karol G dan “The Name Chapter: Temptation” dari Tomorrow X Together.


Grup K-pop kedua mencapai 10 besar minggu ini: Grup pop Korea Enhyphen, yang mencetak album charting tertinggi mereka dengan “Dark Blood” masuk di No. 4. Set enam lagu debut dengan 88.000 unit album setara yang diperoleh dan hampir empat juta streaming resmi berdasarkan permintaan. Figur “Dark Blood’s” di Billboard 200 datang hanya setelah perilisan CD mereka, yang hadir sebagai serangkaian paket CD yang dapat dikoleksi (total 17)

Sementara itu, Wallen’s “One Thing at a Time” berada di No. 2 dengan perolehan 117.000 unit setara dan Jelly Roll debut di No. 3 dengan debut negaranya “Whitsitt Chapel”. Rapper yang berubah menjadi bintang negara ini memulai dengan 90.000 unit yang diperoleh dan 33 juta streaming – minggu terbesarnya dan rilis 40 tangga lagu teratas pertama dalam karirnya.


Meskipun dia telah merilis lebih dari 20 album, EP, dan mixtape sejak 2010, “Whitsitt Chapel” adalah album pertama Jelly Roll yang condong ke negara dalam katalog yang sebagian besar berisi rap Selatan.

Musik country juga membuat percikan besar di Hot 100 di mana “Last Night” karya Wallen mencapai angka 10 minggu di No. 1 dan cover Luke Combs dari “Fast Car” Tracy Chapman berada di No. 4, melampaui No. 6 puncak asli tahun 1988. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, tangga lagu single membanggakan dua single top-lima.


Kembali ke Billboard 200, soundtrack Metro Boomin untuk “Spider-Man: Across the Spider-Verse,” masuk di No. 7 dengan perolehan 66.000 unit album yang setara dan 84 juta streaming resmi berdasarkan permintaan. Koleksinya jauh dari jarang dalam daftar tamu unggulannya, dengan Metro merekrut semua orang dari Future, Don Toliver, 21 Savage dan Offset, hingga Coi Leray, Lil Uzi Vert, Swae Lee, A$AP Rocky, dan banyak lagi.

“But Here We Are” dari Foo Fighters debut di No. 8 dengan perolehan 62.000 unit dan merupakan 10 album teratas ke-10 untuk grup dan yang pertama sejak kematian mendadak drummer Taylor Hawkins pada tahun 2022. “Hard to Love” dari Moneybagg Yo adalah album keenam yang debut di 10 besar minggu ini, berada di No. 10 dengan perolehan 51.000 unit dan 67 juta streaming.


Mengisi sisa 10 besar adalah “Midnights” Swift di No. 5 (83.000 unit), “Almost Healed” Lil Durk di No. 6 (67.000 unit) dan “SOS” SZA di No. 9 (51.000 unit).

Serangkaian pengulangan mengisi 10 teratas dari Hot 100 termasuk “All My Life” Lil Durk, yang menampilkan J. Cole, yang berada di No. 5, dan “Kill Bill” SZA masih di No. 6. Toosii’s “Favorite Song” merosot ke No. 7 dan “Ella Baila Sola” dari Eslabon Armado dan Peso Pluma juga turun ke No. 8. “Creepin’” dari Metro Boomin, the Weeknd dan 21 Savage tetap di No. 9 dan “Karma” dari Taylor Swift yang menampilkan Ice Spice, jatuh ke No. 10. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *