Album Debut Solo Anggota Twice Jihyo “Menunjukkan Siapa Dia”

Jihyo TWICE. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Leader TWICE Jihyo melakukan debut sebagai artis solo pada hari Jumat, delapan tahun setelah ia debut sebagai anggota girl grup K-pop populer. Dia meluncurkan album individu pertamanya, “Zone,” untuk menjadi anggota TWICE kedua yang bersolo karier setelah Nayeon.


“Aku sangat senang ketika mendengar ide untuk merilis album solo pada awalnya. Aku juga memiliki banyak kekhawatiran tentang bagaimana orang akan menerimaku bukan sebagai anggota TWICE, tetapi sebagai artis solo,” kata sang vokalis, dilansir dari laman Yonhap, Sabtu (19/8/2023).

Jihyo masuk JYP Entertainment, agensi grup, sebagai trainee pada tahun 2005, dan debut sebagai anggota TWICE 10 tahun kemudian.

Ia mengatakan ingin menunjukkan kepada publik siapa dirinya sebagai artis melalui album tersebut, tanpa ada kepura-puraan.


“Saya melihat diri saya sebagai seseorang yang lugas, ceria, dan penuh vitalitas,” katanya tentang citra dirinya. “Itu terbukti di atas panggung. Saya yakin sayalah yang menampilkan koreografi yang kuat, menyanyikan lagu-lagu ceria dan sering tersenyum.”

Saat mengerjakan proyek solo pertamanya, dia menikmati kebebasan untuk melakukan apa pun yang dia ingin lakukan tanpa pedoman konsep yang ditetapkan. Hal ini membuatnya bereksperimen dengan gaya dan genre vokal yang beragam, didorong oleh tujuan untuk menunjukkan keserbagunaannya sebagai seorang seniman.

Hasilnya adalah EP tujuh lagu yang mencakup berbagai genre musik. Ini menampilkan lagu-lagu bernada rendah, sebagian trek bernyanyi-rap, dan juga termasuk karya bergenre R&B dan Latin.


Lagu utama, “Killin’ Me Good”, menonjolkan suara Jihyo yang kaya dan bertenaga yang dipadukan dengan suara ritmis dan groovy.

Park Jin-young, pendiri dan kepala produser JYP, menulis lagu tersebut sementara Marcus Lomax dari tim produksi dan penulis lagu Amerika terkemuka The Monsters & Strangerz, Melanie Fontana dan Lindgren dikreditkan sebagai co-composer.

“Saya butuh waktu lama untuk menulis liriknya,” katanya. “Saya sangat menyukai judul yang dibuat Park. Liriknya memiliki kualitas yang indah dan jujur, yang sangat cocok dengan melodinya.”

EP ini juga menampilkan kemampuan Jihyo sebagai musisi saat ia berpartisipasi dalam produksi enam dari tujuh lagu sebagai penulis lirik atau komposer.


Penyanyi itu percaya dia beruntung melakukan debutnya sebagai solois pada titik ini dalam karirnya.

“Aku jadi mengenal diriku lebih baik dalam proses bekerja (dengan TWICE),” katanya. “Saya beruntung bisa mempersiapkan album dengan mengetahui kekuatan saya dan kapan saya terlihat bagus.”

Kualitas albumnya menurutnya memuaskan meski belum mendapat penilaian publik.


Rekan satu grupnya Nayeon mencapai ketujuh di Billboard 200, menjadi artis solo wanita K-pop dengan tangga lagu tertinggi, dengan EP debut solonya, “Im Nayeon,” dirilis pada Juni tahun lalu.

“Saya percaya saya telah mencapai tujuan saya dengan menciptakan sesuatu yang memuaskan saya, sesuatu yang saya tidak malu, dan sesuatu yang benar-benar mewakili saya sebagai seorang seniman,” katanya. “Saya harap para penggemar akan menikmati album saya dengan nyaman,” pungkasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *