Album BTS “Proof” Debut di Peringkat Satu Billboard 200

BTS. (Foto: Instagram @bighitofficial)

Sukoharjonews.com – Album baru BTS, “Proof,” telah menduduki puncak tangga album utama Billboard AS untuk minggu ini. Album tersebut menjadi puncak tangga lagu keenam dari grup Korea Selatan. Album antologi itu mendarat di puncak Billboard 200 dengan menghasilkan 314.000 unit album yang setara di Amerika Serikat dalam pekan yang berakhir 16 Juni.


Dikutip dari Yonhap, Senin (20/6/2022), Billboard menyampaikan sebagian besar dari angka unit itu didorong oleh penjualan album CD.

Billboard 200 memberi peringkat album paling populer minggu ini di AS, diukur dengan unit album yang setara, terdiri dari penjualan album fisik dan catatan penjualan digital lainnya.

Ini menjadi album BTS keenam yang debut di No 1 di chart setelah “Love Yourself: Tear,” “Love Yourself: Answer,” “Map of the Soul: Persona,” “Map of the Soul: 7” dan “Be .”

“Proof” dirilis sebagai tiga CD-album dengan 48 lagu pada 10 Juni. Ini termasuk hits terbesar sepanjang karir grup dan tiga lagu baru “Yet To Come (The Most Beautiful Moment),” “Run BTS” dan “For Youth,” lagu solo dan subunit grup, lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dan versi demo dari beberapa lagu hit.

Grup tersebut baru-baru ini mengumumkan rencana untuk beristirahat dari aktivitas grup untuk fokus pada proyek solo.

Penampilan single utama album antologi, “Yet To Come,” di chart single utama Billboard’s Hot 100 akan diumumkan Senin di tengah ekspektasi bahwa septet K-pop juga kemungkinan akan menempati peringkat tinggi di chart mengingat fandom globalnya yang besar.

Video musik lagu tersebut mencapai 100 juta penayangan pada hari Senin, 10 hari setelah diunggah di YouTube, menjadi video musik BTS ke-38 yang melampaui 100 juta penayangan, menurut agensi band Big Hit Music. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.