Alasan Musim Panas Dapat Bantu Turunkan Berat Badan

Alasan musim panas dapat turunkan berat badan.(Foto: dream)

Sukoharjonews.com – Ada hubungan lemah antara musim panas dan penurunan berat badan. Hal ini tidak terbukti tetapi bagi sebagian besar dari kita, penurunan berat badan tampaknya lebih mudah di musim panas. Ada sesuatu tentang cuaca yang sepertinya menunjukkan bahwa mencapai tujuan penurunan berat badan bisa dilakukan.


Dilansir dari HealthifMe, yang dikutip dari beberapa sumber, pada Kamis (7/12/2023), berikut alasan musim panas dapat turunkan berat badan:

1. Anda minum lebih banyak air saat suhu naik
Penelitian yang tak terhitung jumlahnya telah menunjukkan pentingnya air untuk menurunkan berat badan, terutama sebelum makan. Musim panas mengharuskan minum lebih banyak air, sehingga menimbulkan rasa kenyang dan mengonsumsi lebih sedikit makanan.


2. Anda makan lebih sedikit karena panas menekan nafsu makan Anda
Ya, Anda memang makan banyak permen dan es krim, tetapi secara keseluruhan Anda merasa kurang tertarik untuk makan makanan berat. Apalagi setelah menjalankan tugas di cuaca panas! Sebuah studi tahun 2013 menunjukkan bahwa orang yang berolahraga di lingkungan panas makan lebih sedikit dibandingkan mereka yang berolahraga di lingkungan dingin.

3. Anda tidak beralih ke makanan untuk meningkatkan mood Anda
Musim dingin cocok untuk disantap, baik itu paratha berat, halwa yang ditaburi ghee , kari daging pedas, dan – tak ketinggalan – alkohol. Sebuah studi baru dari University of Pittsburgh menemukan bahwa 27 persen melaporkan makan berlebihan selama musim dingin, bulan-bulan paling menyedihkan dalam setahun. Meskipun resep diet musim dingin.

4. Variasi makanan ringan dan segar memudahkan pengendalian kalori
Buah-buahan khas musim panas seperti semangka, melon, dan pir membuat Anda tetap sejuk dan merasa kenyang. Banyaknya mentimun, paprika, dan tomat membuat hidangan salad menjadi mudah.


5. Anda mengawasi kalori karena Anda ingin menunjukkan lebih banyak kulit
Musim panas berarti rok pendek, atasan tanpa lengan, dan kostum renang. Siapa yang waras yang berani telanjang jika tidak bugar? Sebuah studi tahun 2012 di Body Image mengungkapkan bahwa wanita menganggap mengenakan bikini merupakan ancaman yang lebih besar terhadap kepercayaan diri mereka dibandingkan telanjang di kamar tidur. Keinginan untuk mengenakan pakaian terbuka menjadi motivasi serius untuk menurunkan berat badan.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *