Aksi Kreativitas Warga Perum GPA Sambut HUT Kemerdekaan Ke-74

Kreativitas warga Perumahan Griya Putra Asri Combongan yang melukis di gang perumahan dalam rangka menyambut HUT Kemderkaan Ke-74.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Masyarakat Indonesia tengah bersolek menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74. Tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Sukoharjo yang berlomba-lomba mempercantik lingkungan masing-masing menyambut HUT Kemerdekaan. Seperti yang dilakukan warga Perumahan Griya Putra Asli RT 6/1, Kelurahan Combongan, Sukoharjo yang menyulap gang menjadi lukisan yang unik dan kreatif.


Ketua RT 6, Aiptu Joko Prihanto mengatakan, apa yang dilakukan warganya tersebut memang dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74. Dengan semangat kemerdekaan tersebut, warga memutuskan untuk membuat lingkungan perumahan semakin menarik, bersih, dan indah. Selain melakukan kerja bakti membersihkan lingkunga, warga juga bersolek dengan melakukan pengecatan

“Pengecatan pagar, gapura dan yang paling menantang adalah melukis di gang perumahan menggunakan cat,” ujarnya, Kamis (1/8).

Dikatakan Joko yang juga Kepala Unit Intel di Polsek Sukoharjo Kota tersebut, dalam kegiatan tersebut dilakukan secara gotong royong. Untuk membeli cat, selain menggunakan uang kas RT, juga bantuan sukarela dari warga perumahan. Saat ini, Perum GPA Combongan sendiri dihuni 45 Kepala Keluarga (KK). Menurutnya, dana yang digunakan untuk kegiatan itu sekitar Rp5 juta.

“HUT Kemerdekaan harus kita sambut dengan semangat. Apa yang kami lakukan ini sekaligus untuk menumbuhkan semangat nasionalisme generasi penerus dan juga mengasah kreativitas warga,” tambahnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar