Ragam  

Ada Bangunan Kembali Roboh, Kali Ini Terjadi di Kartasura

Sebagian bangunan milik Siswandi, 49, warga Dukuh Purwogondo RT 05/01, Kelurahan Kartasura, Kecamatan Kartasura roboh.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Kasus bangunan roboh kembali terjadi. Kali ini sebagian bangunan rumah milik Siswandi, 49, warga Dukuh Purwogondo RT 05/01, Kelurahan Kartasura, Kecamatan Kartasura roboh pada Jumat (2/4/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya bangunan tersebut. Penyebab bangunan roboh sendiri diperkirakan karena sudah tua sehingga rapuh.



“Bangunan yang roboh hanya sebagian saja, berukuran 4×6 meter. Jadi tidak keseluruhan bangunan rumah,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, Sabtu (3/4/2021).

Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp20 juta karena bagian kamar yang roboh rata dengan tanah. Dikatakan Sri Maryanto, penyebab robohnya kamar tersebut karena bangunan sudah tua. Hal itu diketahui sesuai keterangan pemilik rumah serta pengecekan petugas ke lokasi kejadian.

Selama ini, ujarnya, pemilik masih bisa menempati rumah bersama anggota keluarga. BPBD Sukoharjo meminta agar lebih waspada mengingat sudah ada kejadian bagian kamar yang roboh diduga karena bangunan sudah tua. BPBD sendiri sudah mengirim bantuan kepada korban berupa bahan kebutuhan pokok. Selanjutnya, dilakukan kerja bakti bersama membersihkan puing bangunan yang roboh.

Lurah Kartasura, Jaelani menambahkan, kamar yang roboh diperkirakan karena sudah tua sehingga rapuh. Puing bangunan yang roboh sendiri sudah dibersihkan dengan kerja bakti warga bersama petugas dari instansi terkait.

“Kebetulan tidak ada penghuni saat roboh sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya kamar tersebut,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *