Ragam  

Ada 30 Warga Tiba-Tiba Didatangi Nakes Bersama Polisi, Ternyata Ini Maksudnya

Program vaksinasi “door to door” Polres Sukoharjo menyasar 30 orang warga, Selasa (17/8/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 30 warga tiba-tiba didatangi tenaga kesehatan (nakes) didampingi polisi. Warga yang didatangi pun kaget karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Namun, kekagetan warga tersebut terbayar karena nakes yang datang bermaksud memberikan suntikan vaksin corona. Ya, Polres menggelar vaksinasi “door to door” dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Selasa (17/8/2021).




“Jadi, kegiatan ini merupakan rangkaian program Vaksinasi Merdeka Candi Polres Sukoharjo. Vaksinasi “door to door” ini menyasar 30 orang,” ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang memimpin langsung vaksinasi tersebut.

Menurutnya, program vaksinasi “door to door” tersebut merupakan suplemen kegiatan di gerai vaksinasi yang sudah dilakukan oleh Polres selama ini. Seperti vaksinasi di Gedung PGRI, Sentra Niaga, Hartono Mal, dan fasilitas kesehatan lainnya. Dengana layanan vaksinasi “door to door” tersebut diharapkan memudahkan warga mendapatkan vaksin corona.

Warga yang didatangi sendiri antara lain warga di Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo dimana ada 15 warga yang didatangi. Selain itu, petugas juga mendatangi warga di Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo dimana ada 15 warga juga yang mendapatkan vaksin sehingga total ada 30 warga.

“Pada intinya kami mendukung pemerintah untuk mempercepat realisasi vaksin corona di Sukoharjo,” kata Kapolres.

Seperti diketahui, saat ini realisasi vaksinasi corona di Sukoharjo baru mencapai 20% dari target sasaran 719.754 orang. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan bantuan paket sembako pada warga yang mendapatkan vaksin. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *