Ragam  

Ada 19 Kontak Erat Baru Muncul di Tiga Kecamatan, 592 Orang Masih Dipantau

Waspada virus Corona, dirumah saja. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Ada kenaikan 19 kontak erat baru dalam update per 1 Agustus kemarin. Kenaikan 19 kontak erat baru tersebut berasal dari tiga kecamatan dimana sebagian besar dari Kecamatan Mojolaban. Saat ini, dengan tambahan 19 kontak erat baru tersebut, kontak erat yang masih dalam masa pemantauan menjadi 592 orang yang tersebar di 12 kecamatan.



Berdasarkan data Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, 19 tambahan kontak erat baru tersebut masing-masing dari Kecamatan Mojolaban 13 orang, Kecamatan Polokarto lima orang, dan Kecamatan Bulu satu orang. Kontak erat ini merupakan perubahan istilah dari orang tanpa gejala (OTG).

Tambahan 19 orang tersebut membuat kontak erat yang dipantau semakin banyak dan mencapai 592 orang. Sebarannya, Kecamatan Weru sembilan orang, Bulu 63 orang, Tawangsari 68 orang, Sukoharjo 76 orang, Nguter 30 orang, Bendosari 28 orang, Polokarto 33 orang, Mojolaban 86 orang, Grogol 41 orang, Baki 14 orang, Gatak 63 orang, dan Kecamatan Kartasura 81 orang.

“Secara akumulasi kontak erat sudah mencapai 1.350 orang, namun 758 orang diantaranya sudah selesai pemantauannya sehingga kontak erat tersisa 592 orang,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (28/7/2020).

Dikatakan Yunia, seorang kontak erat sendiri didefinisikan memiliki riwayat dengan kasus probable atau konfirmasi corona atau memberikan perawatan langsung terhadap kasus probable. Probable sendiri diartikan kasus suspek dengan Ispa berat atau meninggal dengan gejala corona dan belum ada hasil pemeriksaan RT-PCR. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *