Samsung Galaxy Tab A9 dan Tab A9+ Diluncurkan Secara Global

Samsung Galaxy Tab A9+. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung baru-baru ini meluncurkan Galaxy Tab A9 dan Tab A9+ di pasar seperti India, Amerika Selatan, dan Timur Tengah. Kini, tablet tersebut juga telah hadir di pasar lain di seluruh dunia termasuk Amerika.


Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A9 dan Tab A9+
Dilansir dari Gizmochina, Kamis (26/10/2023), Galaxy Tab A9 hadir dengan layar LCD 8,7 inci, menawarkan resolusi 800 x 1340 piksel dan kecepatan refresh 60Hz. Ini ditenagai oleh chipset Helio G99 dan menawarkan baterai 5.100mAh dengan dukungan pengisian daya 15W. Di bagian kamera depan, ia dilengkapi kamera depan 2 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel.

Di sisi lain, Galaxy Tab A9+ meningkatkan kemampuannya dengan layar LCD 11 inci yang menghadirkan resolusi lebih tinggi yaitu 1920 x 1200 piksel dan kecepatan refresh 90Hz yang lebih cepat.

Di bagian dalamnya, terdapat chip Snapdragon 695 dan mengemas baterai 7.040mAh dengan kemampuan pengisian daya 15W. Tab A9+ dilengkapi kamera depan 5 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel. Tablet ini memiliki pengaturan quad-speaker yang disetel AKG.


Kedua tablet menawarkan berbagai pilihan konektivitas, termasuk dukungan SIM, Wi-Fi 5, dan Bluetooth 5.3. Selain itu, mereka hadir dengan antarmuka Android 13 berbasis One UI yang ramah pengguna. Keduanya cukup ramping dengan Tab A9 berukuran ketebalan 8mm dan berat 366 gram. Di sisi lain, Tab A9+ memiliki ketebalan 6,9 mm dan berat 510 gram.

Harga & ketersediaan
Pilihan warna untuk kedua tablet tersebut antara lain Graphite, Silver, dan Navy. Harga dan ketersediaan mungkin berbeda berdasarkan operator, pengecer, dan pasar, jadi sebaiknya tanyakan kepada mitra ritel atau toko resmi Samsung setempat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *