Ragam  

Berbagai Kegiatan Digelar Fatayat NU Sukoharjo Sambut Harlah ke-73

Puncak acara peringatan Harlah Fatayat NU ke-73 oleh PC Fatayat NU Sukoharjo, Minggu (28/5/2023) malam.

Sukoharjonews.com – Dalam rangka memperingati Harlah ke-73 Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Cabang Fatayat NU Sukoharjo menggelar berbagai kegiatan lomba. Puncak acara sendiri digelar pada Minggu, (28/5/2023) malam di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo.


Hadir dalam acara seremoni tersebut Asisten I Sekda Sukoharjo, Agustinus Setiyono mewakili Bupati Sukoharjo, Forkopimda, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Sukoharjo, Khomsun Nur Arif, menyampaikan bahwa sebagai kader fatayat harus dapat terus beristiqomah dalam berkhidmat dan berfatayat serta ber-NU secara kaffah sehingga dapat menjaga jam’iyyah untuk tetap berada dalam ridho Allah SWT. Khomsun juga mengucapkan selamat hari lahir fatayat NU ke 73.

“Khoirunnas anfauhum linnas. Setiap orang yang terbaik adalah orang yang bisa memberi kemanfaatan utk manusia yang lain apapun agamanya, apapun latar belakangnya, apapun jenis gendernya.” ujarnya.


Seperti yang diketahui bahwa Fatayat NU didirikan pada 24 April 1950. Dalam usianya yang ke 73 tahun ini adalah usia yang matang, dimana sudah seharusnya menorehkan sejarah dan pengaruh luar biasa bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara. Hal tersebut disampaikan oleh Siti Muslimah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Sukoharjo .

“Di usia ke 73 tahun ini diharapkan anggotanya semakin banyak, semakin ngremboko, semakin dapat berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk menghidupkan organisasi perempuan muda NU,” ujarnya.


Menurutnya, daam rangka harlah Fatayat NU ke-73, digelar gebyar lomba dan mewakili program kerja masing-masing bidang dalam kepengurusan diantaranya Lomba Senam yang merupakan Program Kerja Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, serta Lomba Hadrah dan Lomba Putri Fatayat yang merupakan program kerja Bidang Pendidikan dan Dakwah serta Sosial, Seni dan Budaya yang dapat mengembangkan diri serta potensi masing-masing kader Fatayat di Kabupaten Sukoharjo.

Muslimah juga berkeinginan agar PC Fatayat NU Kabupaten Sukoharjo dapat menerbitkan buku auto biografi yang berisikan profil perempuan hebat yang berkiprah untuk kemajuan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Sukoharjo yang salah satunya terdapat pengantar atau sekapur sirih dari perempuan pertama yang jadi Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.


Rangkaian kegiatan gebyar lomba peringatan Harlah ke-73 Fatayat NU di Kabupaten Sukoharjo ini diantaranya Lomba Senam Fatayat, Lomba Hadrah dan Lomba Putri Fatayat yang diikuti oleh 12 PAC Fatayat NU se-Kabupaten Sukoharjo yang melibatkan lebiih dari 200 orang peserta.

Pemenang lomba diumumkan saat seremoni puncak acara diantaranya lomba Senam dimenangkan oleh PAC Fatayat NU Kecamatan Bulu, dan Juara I Lomba Hadroh diraih oleh PAC Fatayat NU Kecamatan Kartasura. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *