Fifty Fifty Menjadi Girl Grup K-Pop Pertama yang Masuk 10 Besar Tangga Lagu Resmi Inggris

Girl Grup K-Pop Fifty Fifty. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Fifty Fifty berhasil masuk 10 besar British Official Singles Chart untuk pertama kalinya sebagai girl grup K-pop dengan lagu hit viral barunya “Cupid.” Menurut chart terbaru yang dirilis Jumat (waktu Inggris), “Cupid” naik sembilan peringkat dari minggu lalu ke peringkat No. 9 dalam enam minggu berturut-turut di chart.


Dilansir dari Yonhap, Minggu (7/5/2023), sejak debut di No. 96, lagu tersebut telah naik peringkat dengan cepat hingga mencapai No. 61, 34, 26, 18 dan sekarang kesembilan.

Ini menandai pertama kalinya girl grup K-pop mencapai Top 10 Tangga Lagu Resmi Inggris. Peringkat tertinggi sebelumnya untuk girl grup K-pop adalah posisi ke-17, yang diraih BLACKPINK dengan single kolaborasi tahun 2020 dengan Lady Gaga, “Sour Candy.”

“Band bentukan Attrakt – terdiri dari Saena, Aran, Keena, dan Sio – membanggakan sesuatu yang belum dicapai oleh girl grup K-pop seperti BLACKPINK, NewJeans, dan TWICE saat viral hit Cupid memecahkan Top 10 untuk mengklaim No. 9 puncak hari ini,” kata operator grafik dalam artikel berita online. “Kesuksesan Cupid membuktikan popularitas genre ini terus meningkat di Inggris,” tambahnya.


“Cupid” juga diperkirakan akan bertahan selama tujuh minggu berturut-turut di Billboard AS, salah satu dari dua tangga musik terbesar di dunia, bersama The Official Charts of Britain, minggu depan.

Kuartet ini memulai debutnya pada bulan November dan menjadi bintang pada akhir Maret, menjadi grup K-pop tercepat yang mendarat di Billboard Hot 100. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *