Jangan Insecure, 4 Bentuk dan Penampilan Fisik Ini Sebenarnya Hal Wajar

Jangan mudah insecure. (Foto: pexels)

Sukoharjonews.com -Media sosial, media cetak, dunia permodelan, dan dunia secara global kadangkala membuat standar kecantikan yang tidak realistis alias standar atau kesempurnaan yang hanya berdasarkan pada satu patokan saja. Penyamarataan standar kecantikan justru membuat dunia akan menjadi membosankan karena tampang dan postur tubuh setiap orang menjadi sama antara satu dan lainnya, dan tidak memiliki keunikan tersendiri.


Dilansir dari RCH, Jum’at (5/5/2023), ada pula kondisi-kondisi tubuh yang seringnya membuat orang-orang merasa tidak cantik, tidak sempurna, tidak percaya diri, mengutuki diri, hingga depresi karena tergoda pada standar yang dibuat oleh produsen produk kecantikan yang seakan mengharuskanmu cantik menurut standar mereka, atau pun yang menawarkan solusi pada kekurangan tubuh yang semestinya tidak menjadi masalah besar.

1. Ukuran Payudara Tidak Sama
Mengutip dari RCH, kondisi di mana ukuran payudara kiri dan kanan berbeda merupakan hal yang sangat umum terjadi. Pun ada satu dari empat perempuan dewasa yang memiliki payudara yang ukuran keduanya asimetris, dan itu tidak berbahaya sehingga kamu tidak perlu memperbesar atau memperkecil salah satunya.


2. Wajah atau Tubuh Asimetris
Kondisi wajah yang tidak memenuhi golden ratio, misalnya letak kedua mata asimetris, posisi kedua telinga asimetris, bentuk dan jarak antara jemari tangan dan kaki tidak sama antara yang kanan dan kiri juga merupakan hal yang biasa terjadi, Beauties. Karena kita terlahir unik dan tidak mungkin sempurna. Seperti itulah yang dilansir dari Radium.

3. Kulit Gelap
Banyak iklan produk pencerah kulit dan media yang seakan mengampanyekan bahwa kulit putih atau cerah lebih baik daripada berkulit gelap. Namun, sebenarnya memiliki kulit gelap bukan masalah lho, Beauties. Kamu justru perlu lebih bersyukur kalau berkulit gelap.

Karena ada keistimewaan yang dimiliki oleh orang-orang berkulit gelap. Misalnya, tanda-tanda penuaan tidak terlalu terlihat, bekas luka dapat tertutupi, dipandang tidak rentan terhadap sengatan matahari dan risiko kanker kulit.


4. Tubuh Tidak Tinggi Semampai
Memiliki tubuh yang tidak tinggi, sering kali membuat banyak orang dilanda insecure, termasuk para perempuan. Padahal, mengutip dari Panda Gossips, perempuan yang tidak bertubuh tinggi semampai justru kerap dinilai lebih atraktif, dipandang lebih cute alias menggemaskan, dan feminin.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *