Mengenal Ravandra, Perenang Cilik Sukoharjo Berprestasi

Perenang cilik berprestasi Sukoharjo, Ravandra Muhammad Athalla.

Sukoharjonews.com – Namanya Ravandra Muhammad Athalla, seorang atlet renang cilik asal Kabupaten Sukoharjo. Usianya baru 11 tahun dan sudah berhasil meraih berbagai prestasi dalam kejuaraan renang tingkat regional maupun nasional.

Selama ini, Ravandra telah mengumpulkan puluhan medali emas hingga perunggu dalam berbagai kompetisi, baik tingkat regional maupun nasional. Yang terkahir adalah event Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) se-Karisidenan Surakarta pada 15 September 2024 lalu.

Dalam kejuaraan tersebut, Ravandra berhasil menggondol 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu untuk 8 kelas lomba yang ia ikuti. Raihan medali tersebut mengantarkan sekolahnya menjadi juara umum pada event tersebut. Atas prestasinya tersebut membuktikan Ravandra sebagai salah satu atlet muda potensial dalam dunia renang.

“Dari kecil saya sudah suka renang. Dari hobi kemudian muncul keinginan untuk gabung ke klub renang yang juga di dukung oleh kedua orang tua,” ungkap Ravandra, Sabtu (21/9/2024).

“Saya pun juga sering aktif mengikuti berbagai macam kejuaraan renang yang memungkinkan saya giat berlatih agar bisa menggoreskan prestasi dalam dunia olahraga renang. Alhamdulillah saya sering mendapat medali kejuaraan dari perunggu hingga emas,” sambungnya.

Ravandra, yang saat ini duduk di bangku kelas 5 SDN Jetis 01 Sukoharjo, dan tergabung dalam klub Sukoharjo Adventurer Swimming Club (SASC) ini telah aktif berlatih renang sejak usia 4 tahun. Bakatnya terlihat sejak dini ketika dia memenangkan lomba renang antar sekolah di usia yang masih sangat belia.

Tidak berhenti di situ, Ravandra bercita-cita untuk dapat berlaga di kompetisi nasional dan internasional suatu hari nanti. “Saya ingin terus berlatih keras supaya bisa ikut lomba di tingkat nasional dan internasional serta membawa medali untuk Indonesia,” ujar anak kelahiran Jakarta, 20 Maret 2013 ini penuh semangat.

Melihat potensi besar yang dimiliki, kedua orang tuanya pun mendukung penuh karirnya dengan mengikutsertakan Ravandra dalam berbagai kompetisi di tingkat regional hingga nasional.

“Ravandra selalu menunjukkan dedikasi dan disiplin yang luar biasa dalam setiap sesi latihan. Kemampuannya berkembang pesat, dan saya yakin dia akan menjadi salah satu atlet renang terbaik Indonesia di masa depan,” ujar Syarif Hidayat, ayah Ravandra.

“Sebagai orang tua tentu sangat mendukung, selama ini Ravandra rutin berlatih lima kali dalam seminggu,” tambah Syarif. (mg-02/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *