Konsol Genggam Gaming Orange Pi Neo dengan Ryzen 7 7840U Diluncurkan

Konsol Orange Pi Neo. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Orange Pi diam-diam meluncurkan Orange Pi Neo, sebuah perangkat genggam gaming, di acara FOSDEM di Brussels. Perangkat ini akan dirilis pada akhir tahun 2024 dan dipamerkan oleh tim Manjaro Linux.


Spesifikasi Orange Pi Neo:
Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (10/2/2024), Neo membedakan dirinya dengan desainnya yang sangat ramping, berukuran panjang 259 mm, lebar 107 mm, dan tebal 19,9 mm. Ini membanggakan layar LCD FHD+ 7 inci dengan resolusi 1920 x 1200, menawarkan rasio aspek 16:10, kecerahan puncak 500 nits, dan kecepatan refresh 120Hz untuk visual yang halus dan jelas.

Di bagian dalamnya, ia dilengkapi prosesor AMD Ryzen 7 7840U, menjadikannya kompetitif dengan perangkat genggam gaming lainnya seperti Asus ROG Ally dan Lenovo Legion Go, yang juga menggunakan arsitektur AMD (Ryzen Z1 Extreme).

Dari segi input, Neo menampilkan D-pad tradisional dan tata letak tombol “YXBA” yang melayani penggemar game retro dan modern. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan stik efek hall ganda dan trigger linier dengan pencahayaan RGB, memberikan opsi input yang presisi dan responsif yang disesuaikan dengan tuntutan gaming kontemporer.


Ini berjalan pada Windows 11 dan mendukung spesifikasi lanjutan, termasuk pilihan RAM LPDDR5 16GB atau 32GB, dan menawarkan opsi penyimpanan mulai dari 512GB hingga 2TB melalui PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD.

Pengaturan audio mencakup speaker panorama ganda 2x 1W dan mendukung Bluetooth 5.3. Orange Pi Neo juga dilengkapi baterai 50Whr, adaptor daya GaN PD-65W standar, dan pegangan ergonomis untuk kenyamanan bermain game.


Ia juga dilengkapi giroskop ganda 6-sumbu dan menawarkan berbagai port I/O, termasuk USB 4.0 Type-C dan jack headphone. Dalam hal pendinginan, ia hadir dengan kipas turbo besar, pipa tembaga ganda, kipas pendingin paduan aluminium, ventilasi udara ekstra besar, dan desain pendingin khusus.

Perangkat genggam ini tersedia dalam warna Putih atau Hitam dan menggunakan bahan seperti plastik, kaca, dan paduan magnesium aluminium. Desainnya ramping tanpa sekrup terbuka dan dilengkapi penutup kaca 2.5D yang diperkuat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *