75 Anggota Paskibraka Dikukuhkan, Ini Harapan dan Pesan Bupati

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat mengukuhkan anggota Paskibraka di rumah dinas bupati, Kamis (15/8).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sukoharjo dikukuhkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Kamis (15/8) malam di rumah dinas bupati. Paskibraka ini akan mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera kebangsaan sang merah putih pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 tingkat Kabupaten Sukoharjo. Upacara peringatan sendiri akan digelar di Alun-Alun Satya Negara.


Dalam kesempatan itu, sebagai tanda pengukuhan secara simbolis, Bupati menyematkan lencana dan memasang kendit kepada perwakilan Calon Paskibraka Sukoharjo. “Saya berharap anggota Paskibraka mampu melaksanakan tanggung jawab secara penuh tanggung jawab,” pesan Bupati.

Bupati juga mengatakan, anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan tersebut merupakan putra dan putri terpilih dan terbaik Kabupaten Sukoharjo. Untuk itu, kepada seluruh anggota Paskibra diharapkan dapat melaksanakan tugas mulia tersebut dengan baik, sehingga membuat orangtua dan bangsa ini bangga. Bupati berharap kepada khususnya Paskibraka yang telah diikukuhkan untuk menjadi generasi yang maju unggul dan berkarya serta mempunyai mental yang kokoh pantang menyerah.

Tidak lupa, Bupati mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada orang tua, pembimbing pengasuh yang telah memberi dorongan motivasi, semangat untuk mengemban tugas pada puncak HUT RI ke- 74 kali ini. Anggota Paskibraka yang dikukuhkan Bupati sebanyak 75 orang terdiri dari 49 putra dan 26 putri yang terpilih perwakilan dari semua kecamatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Para Paskibraka ini telah menjalani masa pelatihan selama 20 hari ditempa untuk menjalankan tugas besar pada 17 Agustus mendatang. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar