7 Tips Menikmati Tahun Baru agar Semakin Berkesan

Tips menghadapi tahun baru. (Foto: Fimela)

Sukoharjonews.com – Tahun Baru adalah waktu atau hari saat ini di mana tahun kalender baru dimulai dan tahun kalender bertambah satu. Banyak budaya merayakan acara tersebut dengan cara tertentu. Dalam kalender Gregorian, sistem kalender yang paling banyak digunakan saat ini, Tahun Baru jatuh pada 1 Januari.

Dilansir dari Selma, Selasa (27/12/2022) adatujuh cara menikmati tahun baru anda mungkin menyambut tahun baru dengan berlibur atau berkumpul dengan keluarga besar. Namun, kini Anda hanya bisa berdiam di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Penasaran apa saja aktivitas menyenangkan itu? Simak penjelasan lengkapnya!

1. Barbeque
Tahun baru biasanya diwarnai dengan kegiatan barbeque atau bakar-bakar di rumah teman. Nah, ini saatnya Anda melakukannya sendiri di rumah. Beli bahan makanan yang memang keluargamu suka, seperti seafood, jagung, dan ayam. Kemudian, atur halamanmu menjadi tempat piknik. Anda bisa menggelar tikar dan menggunakan meja kecil di tengahnya. Menjelang malam, mulai kegiatan barbeque bersama keluarga sambil membicarakan resolusi tahun baru.

2. Karaoke
Siapa bilang karaoke harus dilakukan di tempat khusus? Nyatanya, Anda bisa melakukannya di rumah, lho! Hanya perlu menyiapkan playlist favorit keluargamu di aplikasi musik atau YouTube. Agar lebih menarik, pilih juga lagu-lagu zaman orang tuamu sekolah dulu. Jadi, ada banyak lagu dari berbagai generasi. Kegiatan ini sederhana tetapi bisa membangun semangat tahun baru di rumah.

3.Video Call Kerabat
‘Jauh di mata, dekat di hati’, mungkin ungkapan tersebut sangat tepat untuk menggambarkan sanak saudara yang berada di luar kota. Anda bisa melakukan video call untuk sekedar menanyakan kabar atau bertukar cerita.

4. Marathon Film
Selama ini mungkin Anda hanya menggunakan akun Netflix untuk menonton sendirian, nah pada momen pergantian tahun saatnya Anda melakukan nonton fim favorite bersama keluarga tercinta.

5. Makan Malam Bersama Keluarga
Salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengisi malam pergantian tahun yaitu makan malam bersama keluarga.

6. Tukar Kado
Setelah makan malam, Anda dan keluarga bisa melakukan aktivitas tukar kado. Aktivitas ini juga bisa membuat hubungan antar keluarga semakin erat dan menambah kehangatan suasana.

7. Menyalakan Kembang Api
Menayalakan kembng api sudah menjadi budaya dan tradisi di indonesia, setiap tahun selalu tak luput dari penyalakan kembang api saat perpindahan jam pada tahun baru. (patrisia argi/mg)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar