6 Manfaat Minyak Ikan Untuk Menambah Berat Badan Yang Efektif

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi perhatian orang tua. Nafsu makan anak yang turun seringkali membuat berat badan juga ikut turun. Berat badan seringkali menjadi tolak ukur masalah pertumbuhan dan perkembangan anak sehingga orang tua akan mencari penyebab kondisi yang dialami anaknya.

Meningkatkan berat badan dapat dilakukan dengan menambah asupan mikronutrien seperti karbohidrat, protein dan lemak. Minyak ikan adalah suplemen atau tambahan makanan sebenarnya secara spesifik tidak dapat meningkatkan berat badan. Minyak ikan mempunyai banyak manfaat bagi kondisi kesehatan. Meskipun tidak secara langsung, ternyata minyak ikan tetap meningkatkan berat badan.

Dikutip dari Channel Youtube Sehat Secara Alami, berikut 6 manfaat minyak ikan untuk menambah berat badan yang efektif:

1. Menghambat kecepatan penurunan berat badan
Minyak ikan secara tidak langsung meningkatkan berat badan, tetapi minyak ikan juga dapat membantu mendapatkan berat badan lebih ideal. Minyak ikan juga dapat memperlambat kecepatan penurunan berat badan. Jadi dengan mengkonsumsi minyak ikan dapat menghambat penurunan berat badan sehingga seseorang yang ingin menambah berat badan bisa melalui penambahan makanan yang memiliki kandungan mikronutrien.

2. Menjaga kondisi kesehatan
Minyank ikan ini dapat membantu menjaga kesehatan seseorang sehingga kesehatan yang terjaga berat badan tidak akan mengalami penurunan. Seseorang yang mengalami kondisi penyakit ringan seperti flu dan batuk hingga kondisi permasalahan kesehatan yang berat juga seringkali mempengaruhi penurunan berat badan. Minyak iakan juga dapat membantu meningkatkan kepadatan tubuh, mencegah terjadinya penyakit osteoporosis atau penyakit jantung, membantu meningkatkan kekuatan otak dan memori terutama anak, mengurangi penuaan, dan mencegah paparan polusi udara.

3. Meningkatkan nafsu makan
Permasalahan seseorang yang tidak memiliki berat badan ideal itu disebabkan oleh kurangnya nafsu makan atau kebiasaan makan terlalu sedikit. Konsumsi minyak ikan dapat membantu meningkatkan nafsu makan sehingga meningkatkan asupan mikronutrien ke dalam seseorang yang menjadikan perubahan berat badan ke arah yang lebih berisi.

4. Membantu memenuhi kebutuhan protein harian
Minyak ikan dapat membantu pemenuhan kebutuhan protein harian di dalam tubuh. Protein menjadi salah satu nutrisi yang harus di penuhi karena berhubungan dengan proses pertumbuhan dan perkembangan terutama anak. Minyak ikan membantu seseorang dalam hal pemenuhan protein harian.

5. Mencegah hilangnya otot
Minyak ikan dapat mencegah hilangnya masa otot. Minyak ikan tersebut banyak digunakan pada penderita kanker agar tidak kehilangan ototnya dan menjadi sangat kurus. Masa otot yang terjaga maka tubuh tidak maka bentuk otot tidak kendor. (latifa-magang 02/nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar