5 Manfaat Kenari Untuk Kulit Lebih Halus dan Cerah

Manfaat kenari untuk kulit. (Foto: adobe stock)

Sukoharjonews.com – Kenari dianggap sebagai makanan super karena kandungan nutrisinya yang kaya. Kenari, seperti yang kita semua tahu, adalah salah satu makanan paling bergizi yang kita dapatkan.


Dikutip dari NDTV Food, pada Kamis (16/3/2023), kenari diperkaya dengan protein yang membantu menurunkan berat badan. Sumber lemak tak jenuh yang kaya membuat kenari bermanfaat bagi kesehatan jantung dan banyak lagi. Selain bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, segenggam kenari juga membantu menyehatkan kesehatan kulit, membuatnya tampak sehat dan bercahaya. Apa saja manfaat kenari untuk kulit? Simak penjelasannya berikut:

1. Mengurangi lingkaran hitam
Lingkaran hitam adalah masalah umum saat ini, berkat jam kerja yang lama di laptop atau ponsel. Di sinilah kenari berguna. Diketahui memiliki sifat menenangkan kulit yang dapat membantu mengurangi ketegangan di area bawah mata Anda.


2. Melembabkan kulit
Kenari sarat dengan sifat pelembab seperti vitamin B5 dan E. Nutrisi ini membantu menjaga kulit kita tetap terhidrasi dan menutrisi dari dalam. Ini selanjutnya mencegah kulit mengering dan menyumbat (pori-pori).

3. Memurnikan darah
Kenari adalah sumber antioksidan yang kaya yang membantu mengeluarkan racun dan menetralkan radikal bebas dalam tubuh. Menurut sebuah laporan di Harvard Health, ini lebih lanjut memecah reaksi berantai yang dapat mempengaruhi molekul lain dalam sel, memurnikan darah. Ini juga mencegah masalah kulit seperti jerawat dan jerawat.


4. Mencegah penuaan
Seperti disebutkan sebelumnya, kenari adalah sumber antioksidan dan vitamin yang kaya – keduanya dikenal untuk mencegah kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor lingkungan seperti polusi, panas, dll. Antioksidan membantu detoksifikasi kulit dan tetap terhidrasi, selanjutnya memperlambat proses penuaan. Ini juga membantu mencegah masalah kulit seperti tanda-tanda awal garis halus dan kerutan.


5. Kulit yang bercahaya
Vitamin dalam kenari juga dikenal dapat mengurangi bintik hitam dan pigmentasi pada kulit. Faktor-faktor ini selanjutnya membantu melembutkan kulit dan membuatnya bercahaya dari dalam.

Sekarang setelah Anda telah mengetahui manfaat mengonsumsi kacang kenari setiap hari. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menambahkannya ke dalam makanan sehari-hari Anda dan nikmati manfaatnya secara maksimal. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *