452 Polisi Dibantu Linmas Siap Amankan Pilgub Jateng

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiasi memimpin apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilgub, Selasa (25/6).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Polres Sukoharjo menggelar apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilgub Jateng, Selasa (26/6). Apel tersebut digelar di halaman Kantor Setda Pemkab Sukoharjo. Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi bertindak sebagai pembina apel. Terkait pengamanan Pilgub, Polres Sukoharjo menerjunkan 452 personil.


“Apel ini menandai pergeseran pasukan ke pos-pos yang akan diamankan, yakni 1.353 TPS yang ada. Total yang diterjunkan sebanyak 452 personil polisi,” jelas Kapolres usai apel.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, setiap dua anggota polisi akan mengamankan delapan TPS. Selain itu, polisi juga dibantu oleh anggota Linmas dimana tiap TPS dijaga dua Linmas. Disisi lain, Polres juga dibantu oleh anggota TNI dan juga Organisasi Masyarakat (Ormas) yang akan melakukan pengamanan swakarsa.

“Yang jelas, Polres akan mengamankan Pilgub nanti agar tidak ada gangguan apapun,” tandasnya.

Disinggung tentang kemungkinan munculnya politik uang yang sering disebut “serangan fajar”, Kapolres menegaskan sudah melakukan deteksi dini melalui petugas Babinkamtibmas di tiap desa/kelurahan. Setiap informasi yang muncul akan diteruskan ke Polres dan dilakukan antisipasi.

Diakui Kapolres, menjelang pelaksaan pemilihan memang menjadi waktu yang krusial. Untuk itu, Polres menyiapkan langkah-langkah antisipasi berupa penghimpunan informasi di seluruh wilayah. Sehingga, ketika ada kejadian, Polres langsung bisa melakukan antisipasi. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar