440 PNS Naik Pangkat, Diharapkan Jadi Motivasi Untuk Tingkatkan Kinerja

Secara simbolis Bupati menyerahkan SK kenaikan pangkat,Selasa (13/4/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 440 PNS di lingkungan Pemkab Sukoharjo menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode April 2021 di Lantai 10 Gedung Menara Wijaya, Selasa (13/4/2021). Keputusan kenaikan pangkat tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Kenaikan pangkat tersebut diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja.



Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini menyampaikan, kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan atas pengabdian para PNS yang bersangkutan. Dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan menjadi pendorong dan memotivasi bagi PNS dalam meningkatkan kinerja dan pengabdiannya pada masyarakat.

“Untuk kenaikan pangkat periode 1 April 2021 ini terdapat 440 PNS dari beberapa golongan,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, terdiri dari PNS Golongan IV sebanyak 38 orang, Golongan III sebanyak 332 orang, Golongan II 61 orang dan Golongan I sembilan orang.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru saja menerima SK Kenaikan Pangkat. Bupati berharap dengan momentum tersebut menjadikan motivasi dan penyemangat tersendiri bagi PNS untuk senantiasa bekerja dan mengabdikan diri sebagai PNS sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Kenaikan pangkat bagi seorang PNS pada hakekatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja. Oleh karena itu hendaknya kenaikan pangkat yang diperoleh dapat dipandang sebagai kenaikan tanggungjawab atas jenjang pangkat baru yang dibarengi dengan peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih.

Sesuai Undang-Undang Nomor 05 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, saat ini PNS bukan lagi sebuah pekerjaan, tetapi PNS adalah sebuah profesi yang mengandung amanah, yang harus ditunaikan dengan baik,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap dengan kenaikan pangkat tersebut mampu menjadi penyemangat bagi PNS untuk terus meningkatkan kualitas, semakin profesional dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mampu mewujudkan PNS yang cerdas, bekerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Juga, PNS harus bisa menjadi panutan dan menjadi PNS yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap pimpinan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *