4 Kebiasaan Malam yang Bikin Tidur Semakin Nyenyak dan Berkualitas

Kebiasaan malam yang buat tidur nyenyak. (Foto: pexels)

Sukoharjonews.com – Rutinitas malam harus membuat kamu merasa nyaman untuk mengakhiri hari. Namun, untuk menemukan rutinitas malam yang sesuai terkadang membutuhkan beberapa eksperimen. Rutinitas di malam hari merupakan waktu yang tepat untuk bersantai dan memanjakan diri setelah seharian beraktivitas.

Dilansir dari Beautynesia, Selasa (30/5/2023), beberapa rutinitas berikut ini bisa membantu kamu mendapatkan waktu tidur yang lebih berkualitas. Penasaran apa saja? Yuk simak satu per satu!

1. Istirahat Sejenak Sebelum Waktu Tidur
Temukan rutinitas yang membantu kamu rileks dan santai. Cobalah menyalakan aromatherapy diffuser untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan mendapatkan tidur yang berkualitas. Selain itu, kamu juga bisa membaca buku, meditasi, atau mandi sebelum tidur untuk membantu kamu merasa mengantuk.

2. Singkirkan Gadget
Cahaya biru dari layar gadget bisa mengganggu tidur. Selain itu, berselancar di dunia maya sebelum tidur juga bisa memicu stres lho. Alih-alih membuka media sosial, cobalah untuk membaca buku hingga mata mulai terkulai.

3. Skincare Routine
Introvert sering diidentikkan dengan sikap pendiam. Mungkin ini dapat dilihat dari sebagian besar introvert. Meski demikian, introvert tetaplah memiliki kekuatan.

Tidak perlu memaksakan diri untuk terlihat paling karismatik. Sebaliknya, manfaatkan kekuatan lain yang dimiliki. Misalnya, dengan menjadi pendengar yang baik. Kekuatan ini dapat dimanfaatkan untuk menarik atensi pendengar. Dengarkan mereka dengan baik dan buat mereka merasa nyaman.

4. Persiapan untuk Esok Hari
Melakukan kegiatan yang bisa mempermudah keesokan harimu bisa membuat tidurmu lebih nyenyak lho. Sebagai contoh, kamu bisa menyiapkan pakaian untuk keesokan hari pada malam sebelumnya. Jika terlambat bangun tidur, kamu tak perlu khawatir karena sudah menyiapkan pakaian untuk dikenakan.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar