395 Orang Terima SK Pengangkatan Sebagai CPNS Hasil Rekrutmen Formasi 2018

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya secara simbolis menyerahkan SK CPNS pada perwakilan CPNS hasil seleksi formasi 2018 di Pendopo GSP, Rabu (27/2).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 395 orang yang lolos dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 akhirnya menerima SK Pengangkatan sebagai CPNS, Rabu (27/2). SK CPNS tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Dalam rekrutmen CPNS tahun 2018 lalu, Pemkab Sukoharjo sebenarnya membuka 407 formasi dan hanya terisi 395 formasi.


“395 orang yang menerima SK CPNS ini adalah hasil rekrutmen CPNS Formasi 2018 lalu. Setelah melalui sejumlah proses termasuk pemberkasan, akhirnya turun Nomor Induk Kepegawaian dari BKN dan selanjutnya diterbitkan SK oleh Bupati,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo Joko Triyono.

Dikatakan Joko, dalam rekrutmen CPNS 2018 lalu, sebenarnya Pemkab Sukoharjo membuka 407 formasi. Namun, dalam seleksi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), hanya 395 formasi yang terisi. Dari jumlah tersebut, terdiri dari pelamar umum sebanyak 388 orang dimana masing-masing terdiri dari tenaga guru 304 orang, tenaga kesehatan 57 orang, dan tenaga teknis 27 orang. Selain itu, juga dari berasal dari pelamar tenaga honorer sebanyak tujuh orang.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya memberikan selamat pada 395 orang yang berhasil lolos seleksi rekrutmen CPNS 2018. Menurutnya, 395 orang tersebut harus bersyukur karena menjadi orang-orang terpilih dari sekian ribu pelamar CPNS di Sukoharjo. Bupati mengatakan, sesuai Pasal 1 UU Nomor 5 Taun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), PNS bukan lagi sebuah pekerjaan, tapi sebuah profesi yang mengandung amanah yang harus ditunaikan dengan baik.

“Saya harapkan nantinya bisa menjadi CPNS yang cerdas, bekerja keras dan kerja tuntas, dan ikhlas. Dengan diserahkannya SK CPNS ini juga harus menjadi motivasi dan penyemangat untuk siap bekerja dan mengabdikan diri sesuai tupoksi,” pesan Bupati. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar