Ragam  

355 Kader Pemuda Pancasila Angkatan XVI Dikukuhkan di Polokarto

MPC Pemuda Pancasila mengukuhkan 355 kader usai menyelesaikan Diklat di Lapangan Ngombakan, Desa Polokarto, Minggu (8/11/2020).

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi kader kembali digelar oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Sukoharjo. Diklat kali ini diikuti 355 kader dan digelar di Lapangan Ngombakan Desa Polokarto. Diklat sendiri digelar selama dua hari 7-8 November. MPC PP Sukoharjo menggandeng Kodim 0726 untuk pelaksanaan Diklat tersebut.



Ketua MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo, Nursito mengatakan, Diklat tersebut digelar untuk memberikan rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air sehinga muncul kesadaran untuk membela negara dengan sendirinya. “Diklat ini merupakan angkatan XVI tahun 2020 ini. Program diklat merupakan program pokok organisasi per tiga bulan sekali,” ujarnya, Minggu (8/11/2020).

Lebih lanjut Nursito mengatakan, seharus per tiga bulan sekali, akan tetapi karena adanya pandemi virus corona, agenda sempat ditunda karena sedianya dilaksanakan pada bulan maret 2020 yang lalu dan baru bisa dilaksanakan bulan oktober 2020 lalu dan dilakukan pengukuhan pada Minggu (8/11/2020) ini.

Dikatakan Nursito, untuk pelaksanaan diklat sendiri pihaknya bekerjasama dengan Kodim 0726 Sukoharjo. Untuk peserta diklat sendiri, Nursito mengaku merupakan kader PP Sukoharjo dari masing-masing kecamatan atau anak cabang. Karena sudah menjadi program rutin tiap tiga bulan, setiap pengurus anak cabang mengirim peserta diklat yang merupakan kader Pemuda Pancasila.

Kegiatan pengukuhan 355 anggota baru tersebut juga dihadiri oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo beserta jajarannya di Lapangan Ngombakan, Polokarto.

“Dengan Diklat ini, MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo ingin menyiapkan kader-kader yang siap membela Pancasila dari rong-rongan elemen yang bermaksud mengantikan Pancasila dengan idiologi lain,” tambah Nursito. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *