3 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Sambil Minum Kopi, Apa Saja?

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersama dengan kopi. (Foto: Diswey)


Sukoharjonews.com
– Mungkin banyak di antara Anda yang merupakan pecinta kopi bukan? Jadi, Anda tidak bisa memulai hari tanpa menyeruput secangkir kopi terlebih dahulu. Tak hanya nikmat, kopi juga memiliki manfaat bagi kesehatan.


Dilansir dari VOI, Jum’at (2/2/2024), Kopi kaya akan antioksidan dan nutrisi lainnya. Faktanya, kopi mampu meningkatkan konsentrasi penontonnya. Kopi memang menjadi salah satu minuman terpopuler di dunia. Biasanya kopi akan terasa lebih nikmat jika dinikmati dengan jenis makanan tertentu.

Namun tahukah Anda kalau ada jenis makanan tertentu yang sebaiknya dihindari saat minum kopi. Jika tidak, hal ini dapat berdampak buruk pada kesehatan.

Penasaran jenis makanan apa saja yang perlu dihindari saat minum kopi? Berikut tiga di antaranya:

Daging
Mengapa daging tidak boleh dimakan bersamaan dengan minum kopi? Kopi mengandung tennate yang membentuk ikatan dengan beberapa mineral dalam makanan.

Minum kopi bisa membuat Anda mengeluarkan zinc atau seng yang seharusnya Anda serap. Seperti dilansir laman Healthy Eating, Minggu 6 Juni, kopi mampu menyerap zinc dalam tubuh. Untuk itu, sebaiknya hindari minum kopi setelah mengonsumsi makanan yang mengandung Zinc. Seperti tiram, daging merah, unggas, dan kacang-kacangan.


susu
Mungkin tidak sedikit dari Anda yang mengonsumsi kopi dan susu secara bersamaan di pagi hari. Mengonsumsi susu memang bisa menghalangi rasa lapar, begitu pula kopi bisa mengusir rasa kantuk.

Namun, hal ini justru kurang baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara bersamaan. Kopi dapat mempengaruhi penyerapan kalsium dalam tubuh, sehingga lebih banyak kalsium yang terbuang melalui urin.

Kentang Goreng
Kentang goreng yang renyah memang terasa lebih nikmat jika dinikmati bersama kopi. Namun, kebiasaan mengonsumsi keduanya secara bersamaan bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Makanan yang digoreng cenderung tinggi lemak jahat dan kolesterol. Jika dikombinasikan dengan kafein pada kopi, hal ini dapat dengan cepat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *