22 Pejabat Lolos Uji Kompetensi, Selanjutnya Uji Gagasan 11-12 Juni

Ketua Pansel Anwar Hamdani saat memimpin rapat pleno terkait hasil uji kompetensi seleksi pejabat.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 22 orang pejabat peserta lelang lima jabatan Pemkab Sukoharjo dinyatakan lolos dalam uji kompetensi. Hal itu berdasarkan rapat pleno panitia seleksi (Pansel) yang digelar Selasa (9/6/2020) kemarin. Selanjutnya, 22 pejabat tersebut akan mengikuti uji gagasan yang akan digelar pada 11-12 Juni mendatang.



“Uji kompetensi tersebut bekerjasama dengan LPPM UNS dan setelah digelar rapat pleno oleh Pansel, 22 peserta dinyatakan lolos,” ujar Ketua Pansel, Anwar Hamdani, Rabu (10/6/2020).

Dikatakan Anwar, uji kompetensi seleksi secara terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau jabatan eselon 2 tersebut telah dilakukan pada 2-3 Juni lalu. Hasilnya hanya ada dua mememenuhi syarat (MS) dan masih memenuhi syarat (MMS) sehingga Pansel memutuskan semua peserta lolos uji kompetensi dan berhak mengikuti tahap berikutnya, yakni uji makalah/gagasan. Rencananya, tahapan tersebutakan dilaksanakan pada 11-12 Juni mendatang di Gedung Menara Wijaya dengan sistem “video conference”.

Pelaksaaan uji gagasan menggunakan “video conference” mengacu Surat Edaran Menpan RB Nomor 52 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat. Pelaksanaan uji makalah/gagasan setiap peserta presentasi untuk menyampaikan gagasan atau program yang akan dilakukan kalau diberi kepercayaan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Setelah presentasi, ujarnya, Pansel secara bergiliran akan bertanya ataupun klarifikasi secara bergantian kepada peserta. Sepeti diketahi, lelang jabatan sendiri dilakukan untuk jabatan Kepala Dinas Pangan (5 peserta), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (4 peserta), Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (5 peserta), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (4 peserta), serta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (4 peserta). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *