Ragam  

21 Kontak Erat Baru Muncul di Tiga Kecamatan, Yang Dipantau Menjadi 580 Orang

Waspada virus corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Ada kenaikan 21 kontak erat baru dalam update per 28 Juli kemarin. Kenaikan 21 kontak erat baru tersebut berasal dari tiga kecamatan dimana sebagian besar dari Kecamatan Gatak. Saat ini, dengan tambahan 21 kontak erat baru tersebut, kontak erat yang masih dalam masa pemantauan menjadi 580 orang yang tersebar di 12 kecamatan.



Sesuai data Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, 21 tambahan kontak erat baru tersebut masing-masing dari Kecamatan Gatak 12 orang, Kecamatan Sukoharjo lima orang, dan Kecamatan Grogol empatorang. Kontak erat ini merupakan perubahan istilah dari orang tanpa gejala (OTG).

Tambahan 21 orang tersebut membuat kontak erat yang dipantau semakin banyak dan mencapai 580 orang. Sebarannya, Kecamatan Weru 11 orang, Bulu 62 orang, Tawangsari 75 orang, Sukoharjo 72 orang, Nguter 30 orang, Bendosari 29 orang, Polokarto 28 orang, Mojolaban 72 orang, Grogol 44 orang, Baki 14 orang, Gatak 66 orang, dan Kecamatan Kartasura 77 orang.

“Secara akumulasi kontak erat sudah mencapai 1.338 orang, namun 758 orang diantaranya sudah selesai pemantauannya sehingga kontak erat tersisa 580 orang,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (28/7/2020).

Dikatakan Yunia, seorang kontak erat sendiri didefinisikan memiliki riwayat dengan kasus probable atau konfirmasi corona atau memberikan perawatan langsung terhadap kasus probable. Probable sendiri diartikan kasus suspek dengan Ispa berat atau meninggal dengan gejala corona dan belum ada hasil pemeriksaan RT-PCR. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *